Tak Hanya di Kasus Bharada E, Deolipa Juga Lugas Saat Bernyanyi

Deolipa Yumara yang sempat menjadi pengacara Bharada E ternyata memiliki grup band sendiri. Uniknya, sejumlah lagi yang dibawakan grup band itu bertema sosial.

BOXALTER.COM - Deolipa Yumara, mantan pengacara Bharada E dalam kasus pembunuhan Brigadir J sudah jadi sorotan publik sejak tampil memberi pernyataan pers. Kalimat Deolipa yang blak-blakan membuat publik terkejut. Bahkan, menguak sedikit demi sedikit kasus yang menyeret Irjen Ferdy Sambo ini.

Selain pengacara, ternyata Deolipa yang bergaya nyentrik dengan rambut gondrongnya itu adalah seniman. Dia memiliki grup band bernama Deolipa Project. Beberapa lagunya pun menyorot masalah sosial di tengah masyarakat dengan lirik yang lugas.

Salah satu lagu Deolipa Project berjudul "Preman Tanah Abang" yang mengangkat tema sosial. Dikutip dari channel Youtube Deolipa, lagu ini mengangkat sisi kehidupan preman di putaran pasar Tanah Abang dengan genre reggae sebagai pilihan aransemen musiknya.

BACA JUGA: Ferdy Sambo Cs Terancam Hukuman Mati

Lirik lagu dengan ceplas-ceplos menceritakan bagaimana perangai sang preman yang 'rese' merasa paling jagoan, hingga tertangkap dan akhirnya insaf dibalik jeruji penjara. 

Turut diselipkan juga sentilan pertanyaan  dari sang preman yang merasa diperlakukan tidak adil dan berbeda dari oknum pejabat atau anggota dewan yang juga melakukan perbuatan merugikan bagi orang lain bahkan negara.

Deolipa Project ini mengurung aliran country rock. Disebutkan juga, bahwa Deolipa atau Olive Yumara yang berprofesi sebagai pengacara mempunyai keinginan membagi pengalamannya di dalam dunia hukum  dalam bahasa yang mudah diterima oleh. Caranya adalah lewat musik. (*)