Perhatikan Bagian Tubuh Ini Ketika Merawat Kucing Persia

Pemilik kucing persia bulu panjang perlu tahu beberapa hal dalam merawat hewan peliharaannya itu. Jika tidak, kucing peliharaan bisa-bisa harus dapat perawatan khusus.

Perhatikan Bagian Tubuh Ini Ketika Merawat Kucing Persia
Kucing persia. (Sumber: Pixabay)

BOXALTER.COM - Pemilik kucing persia bulu panjang perlu tahu beberapa hal dalam merawat hewan peliharaannya itu. Jika tidak, kucing peliharaan bisa-bisa harus dapat perawatan khusus.

Untuk menjaga bulunya yang panjang dan tebal  agar tidak kusut, ada sejumlah perawatan harian yang mesti dilakukan. Jika perawatan gagalm kucing harus dicukur di seluruh bagian dan bulu dibiarkan tumbuh kembali. Tentu tidak mau kan kucing Persia Anda mengalami hal itu.

Dilansir dari icatcare.org, dalam perawatan harian, perlu diperhatikan juga bagian mata dan bagian bawah kucing. Area ini perlu dibersihkan setiap hari karena mata kucing Persia cenderung kabur. Sudut mata serta sisi hidung kucing Persia pun perlu dibersihkan secara teratur. 

Selanjutnya, tubuh bagian bawah, seperti di bawah ekor juga perlu dibersihkan guna mencegah penumpukan bekas kotoran. Agar bulu kucing tidak bernoda dan dipenuhi gumpalan yang tak enak di pandang mata, perawatan harus dilakukan.

Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah bulu mata kucing Persia. Web ini menerangkan bahwa perawatan rutin diperlukan untuk membantu menghilangkan bulu sehingga tidak tertelan oleh kucing. (*)